Khasiat Buah Delima Untuk Penurunan Berat Badan

Khasiat Buah Delima Untuk Penurunan Berat Badan - Buah delima merupakan salah satu buah yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, salah satunya untuk menurunkan radikal bebas didalam tubuh serta mencegah dari penyakit jantung. Selain itu, buah yang memiliki nama latin Punica granatum L ini juga sangat baik membantu penurunan berat badan.

khasiat delima untuk menurunkan berat badan picture

Buah delima merupakan tanaman buah yang termasuk dalam keluarga Punicaceae, asal buah delima itu sendiri berasal dari Timur Tengah. Kandungan flavonoid didalam delima sangat berperan penting sebagai antioksidan buat tubuh. Selain kandungan flavonoid, kandungan utama pada buah deliama adalah alkalonoid, pelletierene, granatin, elligatanin, resin, kalsium oksalat dan pati.

Baca Juga 17 sayuran yang membantu menurunkan berat badan

Bagi Anda yang mempunyai program diet, sangat cocok sekali mengkonsumsi buah delima, bukan hanya rasanya yang asam manis buah ini mampu menurunkan kadar kolestrol didalam tubuh Anda. Maka dari itu sangat direkomendasikan. Anda bisa mengkonsumsinya dengan dijus ataupun di makan langsung.

Dibawah ini ada beberapa khasiat buah delima untuk membantu menurunkan berat badan, diantaranya:

  • Mencegah Makan Berlebih
    Buah delima memiliki kandungan serat yang tinggi, serat ini membuat perut menjadi kenyang sehingga dapat mencegah makan berlebih.

  • Agar Kulit Tetap Sehat
    Kandungan didalam buah delima sangat baik untuk peremajaan kulit, karena buah delima berfungsi sebagai antioksidan buat tubuh sehingga bisa mencegah radikal bebas berbahaya di alam.

  • Mencegah Obesitas
    Obesitas merupakan salah satu kondisi medis yang berupa penumpukan lemak yang berlebihan, obesitas biasanya disebabkan karena gaya hidup yang kurang baik. Buah delima mampu membantu mengatur kadar gula, sehingga meningkatkan insulin dan melawan inflamasi dan beberapa faktor pemicu obesitas lainnya.

Baca Juga Kandungan Nutrisi dan Khasiat Buah Delima (Punica Granatum)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Khasiat Buah Delima Untuk Penurunan Berat Badan