Makanan Rendah Kalori dan Gula untuk Kesehatan

Makanan Rendah Kalori dan Gula untuk Kesehatan - Untuk bisa beraktifitas seharian kita membutuhkan banyak energi untuk mengisi tenaga saat bekerja seharian. Salah satu penyumbang energi yang banyak bagi tubuh yaitu makanan yang dikonsumsi sehari-hari, dengan makanan tersebut tubuh akan lebih bertenaga dan sehat. Makanan sehat yaitu makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh seperti kaya akan karbohidrat, mineral, serat, vitamin, protein, dan berbagai jenis senyawa yang lainnya.

makanan rendah kalori dan gula picture

Selain memiliki kandungan diatas, makanan sehat juga harus rendah kalori dan juga rendah gula. Hal ini karena makanan yang memiliki rendah kalori dan rendah gula sangat baik untuk tubuh terutama dalam menjaga kesehatan. Jika tubuh kelebihan kalori dan gula maka akan banyak sekali permasalahan kesehatan seperti kegemukan, jantung, diabetes dan berbagai penyakit lainnya.

Makanan yang memiliki kandungan gula terlalu banyak akan menyebabkan cepat lemas dan kantuk sehingga aktifitas sehari-hari terhambat. Sebaliknya makanan yang memiliki kandungan gula yang rendah akan menghindari hal tersebut sehingga tubuh tetap segar terhindar dari kantuk. Makanan rendah kalori dan rendah gula dan juga memiliki kandungan gizi yang seimbang akan memberika energi yang lebih banyak untuk tubuh.

Ada beberapa makanan yang memiliki kandungan gula dan kalori yang rendah yang sangat baik untuk tubuh, diantaranya seperti telur, smoothies, roti gandum, bubur oatmeal, yoghurt, dan buah. Selain memiliki banyak gizi, makanan ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang menjalankan program diet untuk memenuhi kebutuhan gizi harian saat diet.

Makanan berat yang memiliki kandungan gula yang tinggi salah satunya nasi putih, maka dari itu Anda bisa menggantinya dengan nasi merah ataupun bubur oatmeal. Oatmeal sangat merupakan makanan sumber karbohidrat yang memberikan banyak energi dari pada nasi putih sehingga Anda tidak akan terasa lapar hingga siang hari. Selain oatmeal yaitu beras merah bukan hanya sehat, beras merah memiliki kandungan gula yang rendah dan bisa menahan lapar lebih lama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Rendah Kalori dan Gula untuk Kesehatan